Header Ads Widget

Cara Mengadakan Kontes SEO yang Baik dan Benar

Cara Mengadakan Kontes SEO yang Baik dan Benar | Pengalaman terdahulu maupun terkini ketika saya sering mengikuti ajang kontes dalam mengekspresikan tulisan artikel kedalam blog atau website merupakan suatu proses yang tidak mudah dan juga tidak terlalu sulit dengan adanya tekad untuk berusaha menciptakan dan berkarya yang berbeda untuk ditampilkan dalam berbagai kontes blog se Indonesia. Selain itu, saya ingin belajar untuk mengasah jati diri, keterampilan, kreativitas, tanggung jawab, serta memberi dan menerima pengetahuan dalam berkarya dalam setiap event contest. Kesempatan itu tidak pernah di sia-siakan karena merupakan hal yang utama dalam berkarya dalam blog dan saya terus mencoba untuk tampil semaksimal mungkin.

Mengedit Template Blog Supaya SEO Friendly

Kegiatan saya waktu ini yaitu mengedit template blog dalam rangka menata serta mengubah beberapa bagian blog yang sudah ada untuk memperoleh nilai artistik tanpa harus mengubah template asli bawaanya. Biasanya pada umumnya seorang blogger (pengelola blog) selalu menambah hiasan blog (layout) melalui kode HTML, JavaScript, mapun CSSnya.

Cara Mengadakan Kontes SEO

Sebagai bahan dasar menyajikan kontes SEO atau SEO Contest blog dibutuhkan perencanaan dan persiapan-persiapan yang matang. Adapun tahapan yang perlu dilakukan saat mengadakan kontes adalah sebagai berikut.
  1. Pembentukan Panitia Kita harus membentuk suatu kepanitiaan yang mengurus tentang kontes. Segala sesuatu kontes SEO diurus oleh para panitia. Adapun dibentuknya kepanitiaan adalah terbagi dua yaitu:
    • Streering Comitee (panitia pengarah) yang ditugaskan untuk pengarahan, nasihat, dan petunjuk, baik diminta atau tidak kepada panitia dalam melakukan tugas.
    • Organizing Comitee (panitia pelaksana) yang bertugas dalam segala kegiatan kontes SEO. Hal yang perlu dimiliki oleh panitia ialah mampu bekerja sama, memiliki dedikasi (loyalitas) yang tinggi, menguasa bidang tugasnya, memiliki inovasi, dan sanggup memimpin dan dipimpin.
  2. Menentukan Tema atau Keyword yang dilombakan dan Durasi Tanggal Pelaksanaan Kontes SEO. Kata kunci. (Keyword) merupakan ide dasar dari pokok pikiran kontes SEO. Kata kunci muncul karena setting (latar belakang terjadinya peristiwa). Keyword ini akan baik dimata SEO google, yahoo, bing, dan mesin lainnya jika memenuhi kriteria sebagai berikut:
    • Singkat, Padat, dan Jelas;
    • Waktunya Terbatas;
    • Lokasi Penentuan Pemenang Terbatas;
    • Aktual.
  3. Membuat Proposal. Salah satu hal penting dalam kontes seo ialah membuat proposal (rencana kontes seo tertulis). Melalui proposal, setiap orang termasuk blogger akan memahami atau mengetahui pelaksanaan kontes seo dan aturannya. Proposal itu harus memuat beberapa hal, antara lain sebagai berikut.
    • Nama kontes SEO, dengan membuat judul kontes SEO akan memberikan kesan baik dan menarik banyak minat.
    • Latar belakang, yakni dasar tujuan dari munculnya kontes SEO yang akan dilaksanakan.
    • Dasar pemikiran, yakni dasar program kontes SEO sebagai acuan selama berlangsungnya kontes.
    • Pelaksanaan, yakni durasi pelaksanaan kontes SEO, seperti hari, waktu, juri, dan tempat.
    • Pelaksana, yaitu susunan panitia kontes SEO.
    • Anggaran, yakni rencana anggaran untuk kegiatan kontes SEO berlangsung.
    • Acara, yakni susunan hyper link yang ditautkan ke website dengan anchor text yang tepat sasaran.
    • Dan lainnya, misalnya tambahan aturan atau tambahan hadiah untuk peserta.
    • Penutup, berisi hal bersifat ucapan terimakasih atas kesediaan para kontes SEO. Hal ini penting karena suatu saat ketika mengadakan kontes serupa akan memberi citra baik dikalangan netizen.
Kontes SEO merupakan kegiatan yang positif bila panitia dan peserta berada dalam aturan dan cara yang baik dan benar. Semoga artikel dengan judul: "Cara Mengadakan Kontes SEO yang Baik dan Benar". Ini bisa memberikan inspirasi buat kita semua. Salam blogger ;)

Posting Komentar

0 Komentar