Selamat malam, Apakah Anda sudah memasang twitter card di blog yang Anda kelola? Ya, twitter merupakan salah satu jejaring sosial terpenting di dunia internet. Situs ini bukan sembarang jejaring sosial karena user yang sering menggunakan sosmed ini kebanyakan orang penting dan terkenal. Anda bisa berkenalan dengan seleberitis lokal hingga mancanegara lewat akun twitterr, dan bahkan Anda bisa menyapa para aparatur negara seperti presiden. Terkait hal ini, hal penting bagi perusahaan maupun public figure yang mementingkan popularitas di twitter. Salah satu metode yang perlu Anda lakukan untuk mengoptimalkan akun twitter resmi yaitu dengan mengintegrasikan akun twitter ke situs pribadi sebagai brand perusahaan maupun perserongan. Nah salah satu kode yang bisa di. integrasikan yaitu memasang meta tag card twitter agar akun twitter dapat di verifikasi (dapat lencana). Manfaatnya untuk bisnis sangat baik karena bisa mengatur tweet pengikut untuk ditampilkan, dan juga akun terverifikasi akan mendapatkan kepercayaan oleh pelanggan. Berikut tata cara yaitu kode sederhana yang bisa Anda integrasikan di platform blogger maupun wordpress.



Pasang kode ini tepat di header yaitu "head" <meta name="twitter:card" content="summary" /> <meta name="twitter:site" content="@G2B_Business" /> <meta name="twitter:title" content="Government To Business" /> <meta name="twitter:description" content="G2B Business Mitra Bisnis Anda.' /> <meta name="twitter:image" content="https://pbs.twimg.com/profile_images/532032090829619201/tAIhvGfE_bigger.jpeg" /> <meta name="twitter:url" content="http://globalcyberidblog.blogspot.com" />




Penjelasan: kode yang saya garis bawahi ganti seuai akun twitter yang Anda miliki. Silahkan coba kode ini sebagai integrasi twitter ke situs Anda. Demikianlah salah satu tips "Memasang Twitter Card" yang saya tulis pada kesempatan hari ini. Memang bagi kebanyakan bukan hal penting, akan tetapi bagi pebisnis hal seperti ini merupakan strategi marketing yang jitu. Selain twitter card, facebook pun bisa di integrasikan dengan situs yang Anda miliki, akan tetapi untuk tips memasang meta tag untuk facebook sudah banyak blogger yang memposting. Dan hal seperti ini juga sudah banyak yang memposting, jadi bukan hal asing lagi. Sekian dulu ya kawan, salam blogger dan semoga dapat membantu. ;)