On Cyber Global, Cuma di Bukalapak Belanja Gampang Cuma Modal Jari!--Bagi sebagian orang, belanja produk di internet terkadang bukan hanya soal untuk membeli barang yang dibutuhkan karena tidak jarang pula seseorang rela mengeluarkan kocek tinggi untuk membeli barang bermerek, alasannya agar penampilan lebih bergengsi atau berkelas. Citra dan gengsi inilah dari sebagian orang berlomba-lomba untuk memiliki barang- barang branded terkenal yang kini sudah menjadi salah satu bagian dari fenomena gaya hidup . Sayangnya, tidak semua orang bisa beruntung dapat memiliki barang- barang bermerek asli dengan harga selangit. Ya, masyarakat kelas menengah akan berfikir 10 kali untuk membelinya. Alternatif, sebagian orang kelas menengah memilih untuk membeli barang ‘bermerek’ palsu atau biasanya sering disebut sebagai ‘barang KW’. Alternatif lainnya, sebagian orang kelas menengah mencari barang-barang yang sudah tua atau jadul meski kualitas barang sudah tidak sempurna namun masih layal digunakan. Namun, beberapa tahun belakangan ini ber munculan tren baru di dunia e- commerce, yang rasa-rasanya dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang berkeinginan untuk memiliki barang bermerek asli dengan harga terjangkau. Tren tersebut adalah Bukalapak, atau ‘Belanja Gampang Cuma Modal Jari!’ dengan segala aktivitas jual beli melalui online. Produk yang dijual pun tidak selalu berupa barang bekas pakai, tetapi ada juga barang baru yang bermerek asli. Bukalapak aman dengan jaminan 100% uang kembali maksudnya adalah ketika ada aktivitas pembelian akan di transfer ke rekening bersama milik Bukalapak, dan akan ditransfer ke pelapak jika barang sudah sampai ke pembeli. Biasanya barang pesanan akan sampai 4 hari dan pembeli diminta untuk report di akun Bukalapak bahwa barang sudah diterima dan juga pembeli pun disarankan untuk feedback tentang kualitas barang. Pembeli pun dapat mengembalikan barang dengan kesepakatan antara pelapak dan pembeli. Fenomena pelaku usaha Bukalapak menjadikan solusi bagi setiap orang untuk Belanja Gampang Cuma Modal Jari! Ya belanja online maksudnnya menggunakan aplikasi smartphone seperti Android, IOS Iphone, maupun Blackberry. Namun untuk pengguna Symbian dapat mengakses melalui website www.bukalapak.com. Disana di website maupun melalui aplikasi OS kita akan menemukan barang yang dijual mulai dari laptop, smartphone, batu mulia, sepatu, tas, gaun, aksesoris, hingga pakaian bayi, dan masih banyak. Harga yang ditawarkan pelapak bukalapak bervariasi mulai dari puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Bagi Bukalapak, sebagai tempat berkumpulnya para pengusaha memang tidak ditujukan untuk meraup untung banyak. Berikut penjelasannya:

Sebelumnya, sudah dijelaskan apa itu Belanja Gampang Cuma Modal Jari!?

Apa bedanya Bukalapak dengan toko online lain? Menurut saya, menjalankan usaha sebagai pelapak di Bukalapak kebanyakan berawal dari keisengan, khususnya dari orang-orang yang memang punya banyak barang bagus yang mungkin sudah tidak dipakai atau tidak pernah dipakai sama sekali. Namun, seiringnya waktu justru banyak pelapak yang berasal dari grosir yang mempunya toko yang ada dikehidupan nyata, ya bisa dibilang sambil menyelam minum air. Para pelapak mereka mengunggah barang-barang yang hendak dijual dengan berikut harga, deskripsinya.

Bagaimana Caranya Belanja Gampang Cuma Modal Jari di Bukalapak!?

Pertamanya, saya iseng-iseng saja mencari laptop murah, rumah saya tinggal dipedesaan sedang lokasi toko laptop ada diperkotaan. Kebetulan, waktu itu gajihan dan memang sudah ada niat sebelumnya buat beli laptop buat ngeblog meski masih belajar. Waktu saya search laptop/notebook, ternyata banyak sekali opsi barang-barang yang disajikan pelapak. Kebetulan ada pelapak menjajakan notebook murah. Saya langsung klik, terus diamati deskripsinya, lalu diamati gambar barangnya, dan tidak lupa saya perhatikan profil pelapak apakah banyak barang yang dijual serta saya perhatikan juga kapan terakhir pelapak login untuk memastikan pelapak tersebut aktif. Unuk Belanja Gampang Cuma Modal Jari! Memang benar adanya karena kita cukup daptar jadi member bukalapak untuk keamanan, lalu cukup klik produk, klik beli, klik opsi pembayaran dan pilih bank tujuan transfer.
  • Bukalapak On Play Store
  • Zaman digital memudahkan segalanya, bahkan sebagian bank di Indonesia sudah mendukung metode transaksi lewat smartphone jadi memang benar-benar bahwa Belanja Gampang Cuma Modal Jari! Setuju ya. Karena saya belum punya modal jadi saya cuma bisa menceritakan kesan-kesan belanja di Bukalapak. Awalnya sih sebenarnya saya tidak pernah belanja online karena dahulu memiliki tabungan di bank, jadi bagi Anda yang ingin Belanja Gampang Cuma Modal Jari!diwajibkan memiliki tabungan di bank karena aktivitas transaksi pembelian melalu transfer. Ya, Belanja Gampang Cuma Modal Jari! Sangat menguntungkan. Pertama, belanja dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, dan tidak memakan waktu yang banyak sehingga tidak mengganggu aktivitas. Kedua, hemat sekali dengan modal biaya internet murah yang ditawarkan oleh beberapa operator di Indonesia menbuat kebutuhan terpenuhi dengan praktis, seperti belanja online.

    Bagaimana Pelapak Membangun Kepercayaan Pembeli Agar Mau Belanja?

    Sebagai pembeli di Bukalapak, pertama dan utama saya percaya karena pelapak tersebut jujur kepada konsumen. Pelapak yang sukses selalu jujur dengan mengatakan yang sebenar-benarnya tentang kondisi barang dideskripsi. Misalnya, pelapak yang jualan laptop second atau smartphone bekas, memberikan deskripsi jelas apabila ada goresan atau cacat lainnya. Atau kalau jual barang bermerek dengan harga murah, sertakan alasan mengapa barang tersebut dijual. Misalnya, samsung S5 baru pakai 1 bulan, tapi mati total. Sertakan juga foto real alias asli barang tersebut. Yang paling penting dalam bisnis adalah berlaku jujur kepada pembeli. Apalagi jika menggunakan media online seperti Bukalapak. Itulah mengapa pembeli bisa percaya pelapak, padahal tidak kenal dan tidak pernah bertemu langsung. Pembeli bisa melihat dari cara pelapak dalam menjual serta kejujuran dalam menawarkan barang, lalu melihat testimoni dari pembeli-pembeli sebelumnya yang tertera dari profil pelapak, dari nama pelapak berasal, dan nomor telepon. Mereka para pelapak bisa dinilai dari situ. Akan tetapi, kita sebagai calon pembeli jangan sampai menjadi pembeli yang merugikan. Para penjual online biasa menyebut mereka pembeli yang merugikan sebagai ‘hit and run’. Pembeli ini suka tanya-tanya detail produl, minta foto produk, minta barang di-booking. Setelah dilayani permintaannya, tiba- tiba pembeli ini menghilang begitu saja tanpa report. Itu jelas-jelas merugikan, karena menghilangan kesempatan untuk menjaring para pembeli potensial yang serius serta benar-benar akan membeli. Itulah sebabnya mengapa banyak penjual online geram terhadap para pelaku hit and run. Trik untuk mengatasinya? Kalau di Bukalapak tidak ada sistem booking barang. Pembeli harus transfer dulu, baru barang diproses oleh pelapak.

    Apa tips untuk Anda yang ingin memulai bisnis di Bukalapak?

    Jadi, kalau ingin sukses dengan Bukalapak, Anda harus konsisten. Anda harus maintenance akun pelapak yang di buat. Para calon pembeli Bukalapak pasti akan menunggu update yang Anda unggah. Usahakan selalu rutin login agar konsumen beranggapan Anda pelapak memang siap menjual barang. Konsistenlah dalam aktivitas penjualan. Sekali pelapak ‘tidak ada kabar’, pasti akan banyak calon pembeli yang tidak jadi untuk beli. Selain itu, Anda pelapak harus menjelaskan barang yang dijual sejelas mungkin, mulai dari kondisi hingga harganya. Pergunakanlah foto profil, foto kondisi barang yang asli, bukan foto barang yang didapat dari Google.co.id. Membangun para pembeli agar percaya adalah kunci utamanya. Yuk Belanja Gampang Cuma Modal Jari! Tentu di Bukalapak.com Belanja Aman, Jaminan Uang 100% Kembali :)
    Cuma di Bukalapak Belanja Gampang Cuma Modal Jari!
    Artikel ini saya ikut sertakan pada kontes blog bukalapak Bukalapak Blog Competition: Belanja Gampang Cuma Modal Jari!