Apakah anda sudah tahu dengan keunggulan fitur Smartphone Acer Liquid Z320? Acer Liquid Z320 merupakan salah satu produk smartphone merek Acer yang fleksibel. Smartphone Acer Liquid Z320 ini dijejali dengan fitur kontrol Kids Center yang menjadikannya dapat dinikmati semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga kalangan lanjut usia. Adik saya juga yang duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggunakan smartphone Acer Liquid Z320. Apa yang menarik dari smartphone Acer Liquid Z320?

Jawaban dari pertanyaan di atas dapat anda temukan setelah anda membaca artikel ini. Pada artikel ini anda akan memahami spek lengkap dari produk ini. Dengan memahaminya diharapkan anda dapat referensi untuk membeli sebuah smartphone yang tepat, murah, dan berguna bagi aktivitas sehari-hari kehidupan anda. Selain itu anda juga diharapkan memahami manfaat fitur Kids Center yang ada pada smartphone Acer Liquid Z320.

Kids Center merupakan teknologi masa kini yang terdapat pada produk smartphone Acer Liquid Z320. Ada banyak sekali hal menarik dari fitur Kids Center ini, yaitu sistem parental control yang mana difungsikan untuk mengontrol segala aktivitas anak saat menjelajahi internet. Selain itu anda sebagai orangtua juga dapat mengatur keamanan smartphone Acer Liquid Z320 ini dari penggunaan smartphone dalam mengakses konten dewasa di internet. Fitur Kids Center ini juga dapat diklasifi-kasikan berdasarkan keunggulannya, yaitu orang tua tenang karena Acer telah membekali Kids Center ini dengan beranekaragam konten yang bermanfaat untuk anak-anak. Untuk lebih jelasnya, simaklah uraian berikut.

Acer telah merilis ponsel murah anyar dengan seri “Acer Liquid Z320”. Ponsel ini juga dibuat mirip kakaknya yaitu Acer Liquid Z330 dengan membidik pasar entry level dengan harga jual murah meriah. Menariknya, didalam smartphone ini tersimpan spesifikasi fitur penting seperti Kids Center, meski bentang layar sederhana yaitu layar berukuran 4.5 inci namun untuk teknologi pada sistem operasi sudah di update yaitu Android Lollipop 5.1. Jadi otomatis performanya akan lebih garang dan lebih nyaman sekali ketika kita gunakan saat menikmati beragam konten multimedia.

Meski harga murah meriah plus layar sederhana, Acer Liquid Z320 juga untuk tampilan luar sangat berkelas premium dibandingkan smartphone murah meriah sekelasnya. Seperti yang saya lansir dari situs resmi Acer Indonesia, terlihat bahwa sosok smartphone ini didesain dengan body cukup tebal dengan ketebalan cuma 9.6 mm berdimensi 136 x 66.5 x 9.6 mm dan dengan bobotnya sekitar 142 g. Namun ketika Acer Liquid Z320 ini dipegang terasa nyaman serta sangat mudah dioperasikan.

Harga ponsel Acer Liquid Z320 pastinya lebih murah dibandingkan kakaknya yaitu seri Acer Liquid Z330. Hal ini melihat spesifikasinya, namun smartphone ini meski murah untuk mesin sudah dijejali Processor Quad-core 1.1 GHz - CPU Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210, Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7, GPU Adreno 304 setara dengan smartphone berkelas karena mendukung Browser HTML 5, hanya saja ukuran pada Ram-nya lebih kecil yakni 1 GB. Namun dibalik ukuran RAM-nya 1 GB tersebut, untuk mengakses aplikasi permainan, video, dan konten multimedia lainnya tetap lancar. Selain itu untuk penyimpanan sudah disiapkan Memory internal 8 GB dan memory eksternal dapat diupgrade hingga hingga 32GB. Untuk aktivitas dokumentasi sudah disiapkan fitur Kamera Utama 5 MP autofocus - LED flash, layar dengan IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colors. Bagi yang suka mendengarkan musik, ponsel ini sudah mendukung format MP3 Player MP3/WAV/eAAC+ player, dan ada juga fitur Radio FM . Berikut harga dan spek lengkapnya di bawah ini.

Dengan Acer Liquid 
Z320, Anak Senang, Orang Tua
 Tenang

  • Jaringan : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dan Ukuran 136 x 66.5 x 9.6 mm / 142 g
  • Tipe Dimensi : 4.5 inches, 480 x 854 pixels (218 ppi pixel density)
  • Fitur Audio : Vibration; MP3, WAV ringtones Jack 3.5 mm jack, Support Speakerphone
  • Memori Internal 8 GB, 1 GB RAM dan Memori Eksternal microSD, up to 32 GB
  • Koneksi DATA : 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps, EDGE, GPRS, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, Infrared, USB/Port microUSB v2.0
  • KAMERA : Primer 5 MP, 2592 ? 1944 pixels, autofocus, LED flash | Sekunder 2 MP dan support Video Record
  • Tipe BATERAI : Li-Ion 2000 mAh
  • FITUR & OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
    CPU Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210, Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7, GPU Adreno 304 Browser HTML 5 and GPS: A-GPS
    Messaging: SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
    Java: Radio FM, Active noise cancellation with dedicated mic, Photo/video editor, Document viewer
  • FITUR LAIN : SIM: Dual SIM GSM - GSM
    Video Player: MP4/WMV/H.264 player
    MP3 Player: MP3/WAV/eAAC+ player Audio Record, support TV
  • Harga Normal : Rp 1,249,000
    Harga Spesial : Rp 1,099,000
    Hemat : Rp 150,000

    1. Sumber : http://www.bhinneka.com/mob_products/sku08315739/acer_liquid_z320_-_black.aspx
    2. https://www.blibli.com/search?s=acer+liquid+z320
    3. http://www.google.co.id/search?q=Liquid+Z320
    4. http://m.tabloidpulsa.co.id/phones/acer/6411-acer-liquid-z320
    5. http://www.acerid.com/2015/11/4-tips-aman-anak-main-smartphone/

Kesimpulan smartphone Acer Liquid Z320

  1. kita harus menga-Alokasi waktu bermain gadget - Bagaimana cara membuat anak senang? Keinginan orangtua dari anaknya supaya senang, tampil energik, penuh wawasan dan cerdas dengan memberikan ponsel di usia dini. Namun, sayangnya keinginan tersebut tidak berjalan mulus karena pasalnya anak-anak zaman sekarang masih abg saja sudah eksis di sosmed sehingga menyebabkan waktu dihabiskan di dunia maya. Nah untuk mengatasi hal tersebut anda sebagai orangtua harus mampu mengatur durasi pemakaian gadget supaya aktivitas penting seperti belajar tidak terganggu.
  2. Batasi Konten Dewasa - Tidak bisa dipungkiri jika internet merupakan gudangnya informasi. Hal tersebut tentu membuat google sebagai penyedia mesin pencari terbesar di dunia membekali dirinya dengan fitur peringatan ketika kita mengakses konten dewasa. Namun untuk lebih optimal, peran orangtua yang harus berperan dengan memproteksi aplikasi khusus orang dewasa.
  3. Dampingi Anak Dalam Bermain Gadget - Sebagai orangtua, anda jangan pernah melewatkan momen indah bersama anak dengan mendampingi anak bermain gadget. Hal ini tentu akan membuat anak senang karena merasa diperhatikan oleh figur terpenting dalam hidupnya. Selain itu, cara seperti ini efektif untuk anda mengajarkan kepada anak bagaimana menulis, pengetahuan-pengetahuan, menggambar, dan lain-lain.

Kesimpulan - Hal terpenting ketika anda sebagai orangtua memberikan ponsel, pilihlah yang sesuai dengan usianya. Anak-anak selalu ingin tahu sesuatu yang dianggapnya unik serta menarik, tentu hal ini peran orangtualah yang harus mengarahkannya ke arah yang positif, mari kita sama-sama dukung fitur Kids Center di dalam smartphone Acer Liquid Z320 yang dapat membatasi aplikasi/konten dewasa yang digunakan oleh anak.